Category Archives: Scribbles

Besok Ujian!

Besok ujian dan gw belum siap!

Keluhan ini baru saja terbaca di grup WhatsApp. Biasalah, mahasiswa baru masih kagok sama sistem perkuliahan dan maunya soalnya gampang semua, pengawasnya manis-manis dan bawaannya ngantuk di ruang ujian, serta nilainya harus bagus walau usahanya seiprit. Emang bisa?

“Menurut L?”

“Jadi gimana dong tipsnya?”

*menghela nafas panjang*

“Gini ya, yang namanya persiapan ujian itu gak ada yang instan. Segala materi perkuliahan harus dibaca sejak awal semester dan materi yang dirasa lemah penguasaannya harus dilatih ekstra. Kalau gak gitu ya lo ngarep dapet ilham aja biar ujiannya dapet A. Dapet C aja udah sujud syukur kali.”

“Yeeeh, itu sih ngebingungin. Serius nih gw mesti gimana?”

“Hmm, ya udah. Lo cari aja mata kuliah yang lo rasa paling lemah trus buka modulnya. Dalam waktu 2 jam, lo baca ringkasan tiap modul dan kegiatan belajar. Dua jam aja cukup, kalo lebih dari itu percuma, kagak ada yg bakalan nyangkut di kepala.”

“Gitu ya? Trus.”

“Pasrah”

*disambit teh botol* 😀

Advertisements

Masuk Pagi

Eh udah dulu ya, besok gue masuk pagi!

Pasti kamu sering mendengar atau bahkan mengucapkan kalimat ini, entah sama temen, pacar, atau gebetan tetangga sebelah. *krik krik*

Jadi, blog ini akan berbicara tentang masuk pagi, dalam arti persoalan di dunia sekolah, kuliah, dan kerja, meski sesungguhnya akan lebih banyak berkutat di masalah perkuliahan bagi para karyawan seperti saya. Doakan semoga sukses ya. 😀