Besok Ujian!

Besok ujian dan gw belum siap!

Keluhan ini baru saja terbaca di grup WhatsApp. Biasalah, mahasiswa baru masih kagok sama sistem perkuliahan dan maunya soalnya gampang semua, pengawasnya manis-manis dan bawaannya ngantuk di ruang ujian, serta nilainya harus bagus walau usahanya seiprit. Emang bisa?

“Menurut L?”

“Jadi gimana dong tipsnya?”

*menghela nafas panjang*

“Gini ya, yang namanya persiapan ujian itu gak ada yang instan. Segala materi perkuliahan harus dibaca sejak awal semester dan materi yang dirasa lemah penguasaannya harus dilatih ekstra. Kalau gak gitu ya lo ngarep dapet ilham aja biar ujiannya dapet A. Dapet C aja udah sujud syukur kali.”

“Yeeeh, itu sih ngebingungin. Serius nih gw mesti gimana?”

“Hmm, ya udah. Lo cari aja mata kuliah yang lo rasa paling lemah trus buka modulnya. Dalam waktu 2 jam, lo baca ringkasan tiap modul dan kegiatan belajar. Dua jam aja cukup, kalo lebih dari itu percuma, kagak ada yg bakalan nyangkut di kepala.”

“Gitu ya? Trus.”

“Pasrah”

*disambit teh botol* 😀

Advertisements

Posted on 2 May 2015, in Scribbles and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: